Senin, 27 April 2009

Demo uang saku

Hari ini tetangga yang bantuin aku di rumah gak masuk, gak masalah sih....biasanya juga bertiga ama anak-anak. Tapi siang itu sepulang sekolah adik gak mau langsung makan...katanya masih kenyang....padahal setengah jam lagi harus berkemas untuk mengikuti les bahasa Inggris.... waktu mo berangkat eh...malah dia bilang lapar.

Setelah ganti baju, langsung aku ambilin makanan tapi dengan catatan makannya di mobil karena waktunya gak keburu....adik setuju aja malah sesampai di tempat les piringnya udah bersih.
Ya...mungkin tadi sebenarnya dia lapar cuman adik masih pengen main dulu sebelum les. Untungnya tadi di rumah ada adikku...jadi di rumah ada orang waktu si kakak pulang dari sekolah nanti.

Karena waktunya nanggung buat aku balik pulang jadi aku tungguin aja sampai kelar lesnya. Karena gak ada temen ngobrol ditambah angin yang semilir eh...mata ini kok bisa-bisanya merem...ah cuek aja, namanya juga ngantuk...moga aja gak ada yang ngintip mobilku...kali aja tadi aku tidurnya dengan mulut sedikit terbuka ditambah agak ngecess...hi..hi..hi..khan malu.

Malamnya setelah waktu belajar selesai...sambil berkemas si kakak ngomong dengan sedikit protes,
"ma...uang sakunya ditambah seribu dong, sekarang apa-apa khan pada naik...jadi uang saku juga harus dinaikkan"
dibelakangnya si adik manggut2 sambil senyam-senyum tanda setuju...tanpa berani ikut protes. Mungkin dalam hati bilang " semangat kak!"

busyeet...bukan buruh pabrik dan pegawai aja yang demo karna prihatin gaji masih di bawah UMR, ternyata aku juga didemo minta kenaikan uang saku.

Memang aku sengaja memberi mereka uang saku secukupnya aja...toh mereka kadang bawa bekal dari rumah dan udah ada katering di sekolah...jadi sekedar untuk jaga-jaga aja. Sebenarnya udah lama pengen aku tambahin sih, tapi belum kelaksana..eh...udah diprotes.
Tenang-tenang anak2....kalo cuman seribu doang, besok mama acc.

Mereka agak heran kenapa mama kok langsung heeh aja, padahal mamanya ini biasanya perhitungan sekali,hi..hi..hi...mereka gak tau kalo gaji papanya juga naik...jadi mamanya gak protes kalo mereka juga ikutan minta naik uang sakunya.
Coba kalo gak ada kenaikan...paling mamanya ini, akan mencak-mencak sambil ngomel-ngomel...wawowowwnnkkipkmmlnkakjajjds

2 komentar:

Haris mengatakan...

he he he anak anak sekarang memang tambah kritis ya.

Salam kenal juga mbak...

MUKIYO mengatakan...

Makasih dah berkunjung ke blog saya.

Salam kenal.