Minggu, 01 Maret 2009

Nonton bioskop



Kriiing....kringgg, sore itu telepon berdering.
Buru-buru aku keluar dari kamar mandi untuk trima telpon….takut ada yang penting.
" Assalamualaikum"
"walaikumsalam"
"hei...aku ini lagi didepan loket bioskop, kalau gak ada acara cepetan gih kesini...temenin aku nonton yach"
"emangnya film apa?"
"Film anak-anak kok, makanya sekalian ajak mereka, soalnya aku juga sama anakku"
"Nonton yang jam berapa?"
"Jam 16.20 makanya cepetan dateng, entar kalo aku dah masuk, tiket aku titipin ke mbak yang jaga ya"
waduh... berarti kurang 20 menit dong …telpon ditutup, aku yang jadi bengong...lho???

Cepet-cepet aku gantiin baju anakku dan aku dandan super kilat …dandan lama juga gak ngaruh...wajahku tetep ya begini-begini aja. Untung lokasi mallnya gak jauh dari rumahku...20 menit pas aku dah nyampe didepan pintu studio 5, dan mbak yang jaga yang nyodorin karcis ke aku ( biasanya sih kita ya... yang nyodorin karcisnya).
Pas pantat udah nyampe di bangku, film utama dengan judul SEPULUH langsung diputer. Pertama sih masih tenang...tapi agak lama, dalam hati agak bertanya-tanya...film anak-anak kok gini.
Aku tanyain ke temenku, eh jawabnya..."tadi aku liat gambar didepan itu ada anak-anaknya, aku pikir critanya ya anak-anak juga" nah loh...bathinku, ini akibat mo liat bioskop super kilat, poster depannnya aja aku gak sempet ngelirik .
Tak berapa lama anakku yang kecil mulai rewel ( kalo tadi gak protes, soalnya mulutnya masih diisi ama popcorn).
Ma...filmya kok gini sih… aku gak ngerti. Kapan-kapan kalo ngajak nonton aku... yang kartun aja...aku bosen nih ma.... akhirnya aku rayu supaya gak rewel…nanggung udah setengah perjalanan critanya…. tak lama dia ketiduran di kursi.

Critanya sih …tentang betapa besar cinta seorang ibu kepada anaknya yang diperankan oleh Rachel Maryam. Disitu, dicritain juga tentang anak-anak jalanan dan kehidupan yang keras sebagai bumbunya… dan menurutku dikemas bukan untuk anak-anak sih.
Film berjalan sampe akhir…. aku dan temenku sama-sama mewek ngeliat critanya yang tragis....sementara anak-anak pada asyik sendiri. Niatnya sih ngasih hiburan buat anak-anak....karena kurang persiapan, jadi gak sempet baca sinopsisnya....jadi ya....begini ini critanya. Kapan-kapan gak lagi ah...kasian anak-anak. Sebagai gantinya kita ajak makan...makanan kesukaan mereka, apalagi kalo gak fried chiken....

Tidak ada komentar: