Rabu, 11 Maret 2009

Pengen adik lagi.....




Hamil lalu punya anak adalah harapan semua wanita. Dulu waktu jadi pengantin baru, aku dan mantan pacar gak mau punya anak buru-buru...pengennya masa pacaran diperpanjang (padahal udah panjang sih...mantan pacar adalah temenku SMP...bersambung kale' judulnya).

Setelah enam bulan kemudian aku sakit....dan dokter melarang untuk mengkonsumsi pil KB...maka terjadilah...perutku yang mulai membuncit, karena masih belum pengalaman dan masih oon...aku gak ngerti kalo lagi hamil. Taunya waktu itu aku sibuk ngurusi acara pernikahan adikku lalu diterusin jalan-jalan keluar kota...karena kelelahan dan sakit, akhirnya dokter mengharuskan aku bedress selama seminggu karena ternyata didalam perutku sudah ada janin 8 minggu yang harus diselamatkan.
Untung karena aku udah sadar dengan kehamilanku dan selalu menjaganya....akhirnya lahir bayi perempuanku yang cantik, sehat dan selamat tak kurang suatu apapun. Lucunya saat aku hamil ini...adikku yang baru menikah itu juga hamil, jadinya anak kita lahir dengan selisih 3 bulan.

Pada kehamilanku kedua (tiga tahun kemudian)... disini udah gak oon lagi tapi tambah pinter, udah disiapkan kalao mo hamil, nah adikku gak mau ketinggalan...tau diriku hamil dia mencoba untuk hamil juga...tapi sayang...gak terlalu tokcer...untuk yang kemarin dia bisa mengejarku di angka 3 namun sekarang dia harus puas di angka 9 bulan jarak kelahirannya dengan anakku. Jadi anak-anak kita sebayaan....masing-masing anak udah punya gandengannya sendiri-sendiri....yang pertama ama yang pertama begitu juga dengan yang bungsu.

Sekarang anak-anak udah pada gede-gede....yang pertama kelas 5 dan si bungsu kelas 2. Nah disini anak-anak udah pinter protes...mereka pengen adik bayi....satunya pengen adik cewek...satunya lagi pengen adik cowok???...waduh-waduh...kalo diturutin bisa-bisa hamil dua kali lagi ....matiii aku (mending kalo bisa pesen kembar cowok cewek, khan lebih irit waktu).
Tapi karena usia udah gak muda lagi...napas udah nggak sepanjang dulu...udah sering ngos ngos-an, walaupun dunia kedokteran udah canggih...aku dan mantan pacar sepakat dua aja..itung-itung menyukseskan program pemerintah juga khan.
Rasanya aku udah gak sanggup lagi...ngebayangin bangun malem2 nemenin si kecil ngoceh...bikin susu...ganti popok...belum lagi kalo mo pergi seisi rumah maunya dibawa semua...wualah-wualah udah tak sanggup dan tak kuat lagi diriku ini.

Kebetulan waktu itu anak kakakku dititipin ke aku, karena dia ada keperluan....jadi dua hari anakku bertambah satu. Pertamanya sih dia seneng, dia punya temen main...temen tidur...tapi pas hari kedua, anakku udah mulai bete...namanya aja anak kecil...apa yang dipegang anakku...dia juga mau.
Selama ini, anakku mainnya sendiri aja gak ada yang gangguin....maka kedatangan sepupunya mampu membuat dia kelimpungan dengan tingkahnya. Bukan mainan saja yang merasa diserobot...mamanyapun disabotase...hingga dia jealous ngeliatnya. Hingga pada suatu waktu dia ngomong...
"ma...aku nggak jadi deh punya adiknya...ntar mainanku diambil semua...aku ntar gak punya lagi dong". Nah...ini jeleknya anak bungsu, masih agak egois...walaupun udah aku terangin bahwa kita harus berbagi sama siapa saja...tapi dia udah ilfil untuk punya adik lagi. Ada syukurnya juga sih dalam hatiku....

Lain lagi dengan adikku....anaknya juga sama...pengen adik bayi juga. Waktu itu kita lagi kumpul-kumpul di rumahku dalam suatu acara....ngeliat sepupunya yang masih bayi...terus anaknya merengek minta adik bayi....eh jawaban adikku " bilang bunda Nia...kalo bunda hamil...ntar mama juga mo hamil lagi"...???? nah ...maksud lho....bingung khan... sama... aku juga bingung.

Tidak ada komentar: